Anugerah BUMN yang digelar tahun 2023 ini merupakan acara tahunan yang telah dilaksanakan selama 12 tahun, dimana pada acara ini penghargaan diberikan kepada Perusahaan-perusahaan terpilih yang telah berpartisipasi mengikuti beberapa tahapan penjurian dari bulan Januari sampai dengan Maret 2023 dan akhirnya memenangkan penghargaan. Acara tahun ini mengusung tema “Akselerasi Transformasi Digital, Inovasi dan Recovery Bisnis BUMN”,sejalan dengan Patra Jasa yang juga sedang melakukan pemulihan pasca pandemi COVID-19.

 

Mendapatkan penghargaan setiap tahunnya sejak tahun 2018, kali ini Patra Jasa mendapatkan penghargaan di 2 kategori, yaitu Kategori The Best CEO Anak Perusahaan BUMN dan Kategori Tata Kelola Perusahaan (GCG) Anak Perusahaan BUMN Terbaik. Pada saat penjurian, Patra Jasa mempresentasikan upaya-upaya yang dilakukan Perusahaan dalam meningkatkan performa kinerja pada saat pemulihan. Dimana beberapa hal yang dilakukan, salah satunya dengan menerapkan digitalisasi di seluruh proses bisnis, seperti yang dijelaskan pada saat penjurian oleh Whisnu Bahriansyah – Direktur Properti dan Fadjar Judisiawan – Direktur Keuangan & Umum kepada para juri pada 21 Februari 2023 yang lalu. Selain menerapkan digitalisasi, Patra Jasa juga menyusun beberapa strategi bisnis dan fokus pada pengembangan talenta Sumber Daya Manusianya, serta disaat yang sama tetap menjalankan bisnis merujuk kepada prinsip Tata Kelola Perusahaan yang baik, sehingga dapat membantu memberikan kinerja terbaik untuk Perusahaan. Hal ini di ungkapkan oleh Putut Ariwibowo – Direktur Utama pada saat penjurian kategori CEO secara daring melalui Zoom Meeting pada 28 Februari 2023.

 

Acara penganugerahaan dilaksanakan pada 15 Maret di Hotel Sahid Jakarta, pada acara ini para pemenang dari Perusahaan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN hadir menerima penghargaan secara langsung. Putut Ariwibowo menerima langsung penghargaan yang dianugerahkan sebagai Best CEO Business Collaboration Excellent, didampingi oleh Whisnu Bahriansyah – Direktur Properti yang menerima penghargaan Kategori Tata Kelola Perusahaan (GCG) Terbaik ke-II Anak Perusahaan BUMN.

 

“Patra Jasa berkomitmen untuk terus meningkatkan performa Perusahaan setiap tahun, berkolaborasi dengan strategic partner dan menjaga keberlangsungan bisnis melalui penerapan Tata Kelola Perusahaan yang baik ” ungkap Putut pada saat menerima penghargaan.

Related Post